Suzuki hingga kini terus mempersiapkan produk barunya, Wagon R edisi anyar. Laporan yang santer menggema menyebut, Wagon R terbaru akan datang November mendatang.

Walau begitu sejumlah pihak masih meragukan waktu peluncurannnya di November. Sebab Ertiga baru saja meluncur belum lama ini. Tak memungkinkan bagi Suzuki untuk meluncurkan dua produk dalam waktu berdekatan.

Laporan terbaru Autocar India, Minggu, 30 September 2018, menyebut Wagon R anyar bukan melakoni debutnya November, melainkan pada awal Januari 2019. Tak cuma itu saja, Wagon R generasi terbaru juga nampak seperti model yang beredar di Jepang.

Tetapi tidak menggunakan platform Heartect, melainkan hanya memperbaharui platform lama untuk memenuhi norma keamanan yang lebih ketat.

Sejauh ini Wagon R generasi terbaru sudah melakukan serangkaian uji jalan di India. Meski akan datang dengan desain evolusioner, tetapi gaya yang diadopsi masih tetap konvensional, seperti Wagon R saat ini.

Mesin yang digendongnya yakni 1.0L dan dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau transmisi manual otomatis 'AGS' lima-percepatan.

Diprediksi, Wagon R terbaru akan menyapa India terlebih dahulu. Harganya di sana diperkirakan dijual mulai Rp87 jutaan hingga Rp92 jutaan.